Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Pimpin Rapat Teppra Pemkab Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Bertemu di aula Bappeda Lebong Kamis (30/12/21), Pemkab Lebong melaksanakan rapat pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) semester II tahun 2021. Dalam kesempatan itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menekankan seluruh OPD, dapat meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan serapan hingga tutup buku tahun anggaran 2021. 

Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, yang memimpin langsung Rapim Tepra menekankan optimalisasi penyerapan seluruh OPD dan meminta tahun 2022 mendatang, untuk lebih menggenjot kinerja masing-masing OPD, dengan memaksimalkan serapan anggarannya.

"Karena agenda rapat Teppra yang terlambat. Kalau schedule (jadwal) penyajiannya mestinya tanggal 20 Desember 2021 lalu kita sudah lakukan rapat ini," ucap Bupati Kopli Kamis (30/12/2021) siang.

Dikatakan Bupati Kopli, memang ada beberapa OPD yang kinerjanya bisa dikatakan belum maksimal. Tetapi dirinya menyakini hingga akhir tahun capaian serapan bisa mencapai 99 persen.

"Kalau kita tidak peduli raport merah, hijau, oren dan biru. Penekanan kita tetap bagaimana pelaksanaan dan penyerapan anggaran bisa maksimal hingga akhir tahun ini," singkatnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebong Deri Gustian menyebutkan, tujuan dilaksanakan Rapim Tepra, untuk melakukan evaluasi dan merumuskan arah tindak lanjut, untuk percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan serapan anggaran OPD sampai akhir tahun 2021. Per tanggal 20 Desember 2021, serapan seluruh OPD baru mencapai 85,33 persen atau mengalami Deviasi sebesar 14,67 persen. 

"Untuk angka Deviasi 14,67 persen itu per 20 Desember lalu, kalau sekarang angka Deviasi sudah jauh lebih kecil, karena sejumlah OPD sudah banyak melakukan pencairan dengan begitu serapan anggaran juga semakin meningkat," pungkasnya.[spy]