Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Warga Sungai Serut Gelar Gotong Royong Sukseskan Merdeka Sampah

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut menggelar gotong royong pada Minggu (14/11/2021). 

Aksi ini dalam rangka ikut menyukseskan program merdeka sampah yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Tampak pula warga menampal jalan berlubang untuk keselamatan pengguna jalan. 

"Iya bersih-bersih ini penting agar lingkungan kita bersih dan sehat, sekalian tadi kita tampal jalan berlubang agar tidak membahayakan pengguna jalan. Kita juga support program wali kota agar tiap lokasi di Kota Bengkulu ini merdeka dari sampah," kata salah seorang warga setempat bernama Julian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan Kota Bengkulu dalam rangka menyukseskan Kota Bengkulu merdeka sampah.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy. [ADV]