Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wabup Tekankan Pilkades Serentak Harus Damai


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Lebong melaksanakan acara

pencabutan nomor urut dan tanda gambar, serta deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2021. Dimana gelombang ketiga ini, diikuti 58 orang calon Kades yang berasal dari 15 desa.

Setelah melakukan pencabutan nomor dan tanda gambar, seluruh Calon Kades juga membacakan deklarasi damai dan membubuhkan tanda tangan di lembaran deklarasi. Disaksikan langsung Wabup Lebong Fahrurrozi, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Perwakilan Kejari Lebong, Perwakilan Dandim 0409 RL dan Sekda Lebong dan Kepala Dinas PMDSos, serta sejumlah Kepala OPD dan Camat.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Lebong Fahrurrozi mengajak semua pihak harus punya komitmen dalam menyukseskan Pilkades serentak gelombang ke III, yang akan digelar pada 14 Desember 2021 mendatang. Pilkades adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa, lanjutnya, dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, bebas, rahasia, serta jujur dan adil. Ini bertujuan untuk menghasilkan kepala Desa terpilih berkualitas dan sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk enam tahun pemerintahan desa ke depan.

"Saya tekankan bahwa tujuan Deklarasi Damai sebanyak 58 Calon kepala Desa dari 15 Desa di 10 Kecamatan ini, agar penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2021 dapat berjalan lancar, aman, Damai, Kondusif dan Demokratis," ungkap Wabup Fahrurrozi.

Ditambahkannya, dirinya berharap ada tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak untuk mensukseskan Pilkades serentak. Baik Pihak Pemerintah, Panitia Pilkades, BPD, Pihak terkait dan yang lebih utama para calon Kades dan pendukungnya. Bahkan dirinya kembali mengingatkan, agar selama tahapan Pilkades serentak berlangsung, semua pihak dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam berdemokrasi, serta tidak melakukan tindakan-tindakan curang selama pemilihan. 

"Kepada para calon kepala Desa saya ucapkan selamat berkompetisi," tutupnya. [spy]