Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Gandeng KNPI Salurkan Gerobak untuk UMKM


PedomanBengkulu.com -  Bersama Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bengkulu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hj Riri Damayanti John Latief menyerahkan Gerobak Senator kepada sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Senin (15/11/2021).

"Di tengah pandemi covid-19, banyak UMKM yang babak belur dan terpukul. Padahal UMKM ini memberikan sumbangsih terbesar dalam perekonomian nasional. Program ini saya persembahkan selaku wakil Bengkulu mengingat upaya untuk memajukan UMKM merupakan tanggungjawab bersama," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menekankan, Gerobak Senator tersebut hanya merupakan stimulus bagi pelaku usaha kecil dengan harapan dapat menjadi penyemangat agar terus berusaha dan mengembangkan kapasitasnya.

"Gerobak Senator ini sifatnya hanya sebagai stimulus. Tentu selain ini dibutuhkan upaya-upaya lain yang banyak menyangkut permodalan misalnya, pemberdayaan, peningkatan daya saing dan lain-lain. Tidak tertutup hanya kepada saya sendiri, andil dari pemerintah daerah dan lain-lain juga sangat diperlukan," cetus Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Kota Bengkulu yang senantiasa aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Jangan berhenti untuk terus berkarya. Pertahankan dan tingkatkan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Saya selaku Anggota DPD RI siap untuk selalu bekerjasama dengan semangat kekeluargaan dan semangat untuk membangun Bengkulu yang lebih baik dan bermartabat," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas terbinanya kerjasama pemberian bantuan Gerobak Senator ini kepada Hj Riri Damayanti John Latief.

"Alhamdulillah atas support ini menjadi penyemangat bagi kami dan kawan-kawan KNPI Kota Bengkulu. Semoga kerjasama ini mendapatkan rida Allah subhanahu wa ta'ala karena ada saudara-saudara kita yang terbantu dalam menjalankan usahanya mencari rezeki yang halal," demikian Supratman.

Untuk diketahui, penyerahan Gerobak Senator ini dihadiri Kasubag Tata Usaha DNS Umum Kantor Perwakilan DPD RI Faizal Al Tarat Putra, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bengkulu Fenny Fahnany, pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu Yusuf Sugianto.

Penyerahan Gerobak Senator ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pelaku usaha kecil yang hadir. Dibuka dengan doa oleh Mubalig Anggut Bawah Rudi Nurdiansyah serta lagu Indonesia Raya, acara ini berlangsung dengan penuh khidmat. [Muhammad Qolbi]