Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pusako Band Bikin Lagu Nikah Mudah Ala Helmi Hasan


PedomanBengkulu.com - Tidak hanya mendapat apresiasi dan ditiru banyak kepala daerah di Indonesia, program HD Samawa yang dibuat Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, menjadi lagu terbaru dari band fenomenal Bengkulu, Pusako Band.

Band yang viral dengan lagu “Ngota” ini, mengeluarkan album baru PURT (Pesta Usai Rumah Tegadai) yang sudah diputar di akun Youtube Pusako Band, sejak Minggu (31/10/2021) malam. Video klip lagu ini langsung melibatkan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Untuk mendengar lagu PURT, klik link ini: www.youtube.com/watch?v=1zkGD94I0lU 

Lagu ini bercerita tentang seorang anak bujang muda, yang minta dinikahkan di tengah kondisi sulit orangtuanya, yang tidak punya banyak uang. Namanya menikah, tentunya banyak warga yang ingin hari pesta mereka terasa mewah. Namun apa daya, karena tak punya dana, akhirnya orangtua sang bujang menelepon Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Oleh Walikota, pasangan pengantin ini difasilitasi mobil Alphard BD 1 A dan singgasana Berendo Kota Bengkulu tempat melangsungkan pernikahan. Seperti diketahui, program ini sudah lama berjalan di Kota Bengkulu, hingga diadopsi oleh banyak kepala daerah di Indonesia yang meminjamkan fasilitas negara untuk masyarakat secara gratis.

Pusako Band sendiri diisi Vokalis Elyas, Gitar Denta, Bass Anton, Keybord I Randi, Keybord II Neles, Dramer Rio, yang didukung Studio Lister Record dan aransemen music by Dedy Keybord.

Lagu yang disajikan para anak muda Bengkulu ini, berisi tentang pesan-pesan yang menyentuh. Terutama untuk pasangan yang ingin menikah.

“Pesan dari lagu ini, menikahlah sesuai kemampuan, yang penting acara sakralnya. Kalau ado caro ado, kalau idak caro idak, jangan makso orangtuo. Artinya, kalau ada (mampu/berkecukupan) menikahlah dengan cara ada. Kalau tidak mampu, ya menikah dengan cara sederhana, jangan memaksa orangtua. Dan juga, jangan sampai gara-gara menikah, usai nikah rumah malah tegadai,” ujar Manager Pusako Band, Anton yang juga pemain bass band ini.

Walikota Helmi Hasan yang mendengar dan melihat video klip lagu ini, mengaku salut dan bangga anak Kota Bengkulu giat berkarya. “Masya Allah, Masya Allah. (Lagu ini) mantap, mantap, mantap surantap,” kata Walikota.[ADV]

Lirik Lagu PURT Pusako Band:


Pesta Usai Rumah Tegadai (PURT)

---Bait I---

Bapak… bulan depan kawin kan Sayo

Buek pesta siang malam Pulo

Undangi kawan kerjo kek kawan Lamo

Jangan sampai Kito kalah kek tetango


---Bait II---

Oy anak jangan dulu terburu-buru

Duit bapak kini jauh dari saku

Kalu Ndak nian lamar lah dulu calon kamutu

Kelak nikah cukup batas penghulu


*Balik Bait II


Oy bapak ...jangan cak itu 

Cari pinjaman biar Idak malu

Bulan madu pak wali yang membantu

Otto alpard jemput menantu

Berendo kota jadi singgasana

Iringan iringan pak pamong praja


Bukan bapak dak galak ngutang

Ado Caro Ado idak Caro Idak

Kalau pesta sehari pasti selesai

Jalan hidup banyak yang Ndak di capai

Jangan sampai kelak hidup merangai

Pesta usai Rumah Tegadai


... Pesta Usai Rumah Tegadai..