Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati - Wabup Apresiasi Tingginya Minat Masyarakat Ikut Vaksin C-19


PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Kopli Ansori Wakil Bupati Fahrurrozi memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kabupaten Lebong, yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal iu tentunya menunjukkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti vaksin untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. Hal tersebut diungkapkan Bupati dan Wabup Lebong saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tes. Kedatangan duo pimpinan Kabupaten Lebong itu sendiri, untuk memberikan dukungan kepada warga yang ikut antrian vaksin.

"Alhamdulillah pemahaman masyarakat tentang manfaat vaksin ini semakin meningkat, semua tugas kami harus meningkatkan vaksinator," ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori disela pemantauan di Puskesmas Tes Kamis (11/11/2021) siang.

Selain itu, Bupati Kopli juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Lebong Selatan yang sudah mencapai 60 persen lebih ikut vaksin.

"Alhamdulillah di Lebong Selatan ini juga sudah mencapai 60 persen capaian vaksinasi," ucapnya.

Dilanjutkan Bupati Kopli, setelah melihat langsung tingginya minat masyarakat mengikuti vaksin, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas dan Kepala Dinas Kesehatan, terkait penambahan jumlah vaksinator agar tidak terjadi penumpukan dan pelayanan vaksin bisa lebih cepat.

"Kita punya stock vaksin tinggal 18 ribu vial. Mumpung masih gratis, kepada masyarakat dipersilakan ikut vaksin karena stock yang kita miliki sangat terbatas," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi menambahkan, agar seluruh warga mengikuti vaksin di lokasi terdekat. Kalaupun tidak belum sempat, bisa segera koordinasi dengan Pemdes, Puskemas untuk mengikuti jadwal vaksin berikutnya.

"Untuk warga yang belum melakukan vaksin, silakan ikut vaksin. Kalau pun sudah ikut vaksin pertama, agar tetap mengikuti jadwal untuk vaksin kedua," singkat Wabup. [AM]