Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BIN Vaksinasi Warga dan Pelajar di Seluma


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu turut berpartisipasi dalam mencapai target capaian vaksinasi di Seluma. Pada kamis (11/11/2021) BIN melaksanakan vaksinasi di dua lokasi, yakni di Gedung Daerah Serasan Seijoan kelurahan Lubuk Lintang khusus masyarakat umum, dan di SMA Negeri 7 Seluma kelurahan Rimbo Kedui untuk pelajar. 

BIN menyiapkan sedikitnya 3.300 dosis vaksin, yakni terdiri dari 2.800 untuk masyarakat umum, dan 500 dosis untuk pelajar. Vaksinasi ini juga melibatkan pihak Dinas Kesehatan, untuk melakukan penyuntikan kepada peserta. 

Kepala BIN Daerah Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo menyatakan, BIN berkomitmen untuk membantu Seluma dan Provinsi Bengkulu, dalam membentuk kekebalan kelompok. Sehingga potensi penularan Covid-19 dapat dihindari dengan vaksinasi. 

"Kegiatan ini harus digalakkan dalam rangka mencapai herd immunity, pada November ini targetnya 60 persen, dan 70 persen pada Desember," jelasnya. 

Pambudi menambahkan, vaksinasi terhadap pelajar sangat penting dilakukan, agar mereka tidak terpapar Covid-19 saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah.  

"Anak anak ini sangat penting divaksin, karena mereka sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, sehingga sangat penting agar pelajar terlindungi dari penularan Covid-19," jelasnya. 

BIN terus mengimbau agar masyarakat tidak menunda vaksinasi, agar terlindung dari penularan Covid-19. 

"Jangan ditunda lagi, segera datang ke tempat vaksinasi, agar sehat dan terhindar dari Covid-19," jelasnya. (AM)