Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dinkes Gebyar 2000 Dosis Vaksinasi Covid-19

 


PedomanBengkulu.com Bengkulu Selatan - Dalam rangka meningkatkan jumlah warga Bengkulu Selatan (BS) yang mengikuti vaksinasi covid-19. Dinas kesehatan BS terus menggelar berbagai upaya. Salah satu upaya yang digelar yakni Gebyar 2000 Dosis Vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini kami gelar Minggu (17/10),” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.

Dikatakan Siswanto kegiatan tersebut akan digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan BS jalan Raya Padang Panjang Kota Manna. Pelaksanaan dimulai pukul 08:00 wib hingga selesai. Adapun pesertanya yakni mulai anak- anak remaja usia 12 tahun sampai lanjut usia (Lansia).

“Bagi yang belum vaksin ayo datang ke lokasi,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, bagi warga yang mau vaksinasi syaratnya sangat mudah yakni cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK) atau KTP. Peserta nanti akan langsung dilayani oleh petugas yang sudah disiapkan di lokasi. 

Dirinya berharap, dengan adanya gebyar ini nanti, dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi warga BS. Sehingga semakin banyak warga BS yang sudah divaksin. Dengan begitu, warga semakin banyak warga uang memiliki anti kekebalan tubuh terhadap virus covid-19. Sehingga nantinya diharapkan virus tersebut benar-benar hilang dari bumi sekundang setungguan.

“Semoga nanti target 2000 dosis vaksinasi covid-19 saat pelaksanaan tercapai,” harap Siswanto.

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos MSi menambahkan, gebyar ini suatu bentuk upaya untuk mengajak warga BS agar mengikuti vaksinasi. Untuk itu, dirinya berharap warga yang belum vaksin dapat mengikutinya. Sebab pemberian vaksin secara gratis. Tidak hanya itu vaksinasi covid-19 tanpa efek samping dan halal.

“Ayo vaksin. Sebab ini gratis agar kita kebal terhadap virus covid-19,” ajak Wabup. [AM]