Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibuka Bupati Kopli Ansori, Lebong Champions League Resmi Digelar


PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori secara resmi membuka liga Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lebong Kamis (28/10/2021). Gelaran Lebong Champions League (LCL) ini akan bergulir selama dua bulan kedepan yang dilaksanakan di GOR Terpusat Lebong Selatan dan diikuti 20 klub asal daerah Kabupaten Lebong.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Askab PSSI Lebong, selain Bupati Lebong Kopli Ansori, acara pembukaan LCL juga dihadiri Wabup Lebong Fahrurrozi beserta jajaran OPD, Ketua DPRD Lebong dan anggota, Perwakilan Kejari Lebong, Polres Lebong dan Kodim 0409 RL dan Ketua KONI Lebong dan jajaran.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas semangat para pemuda dalam membangun Kabupaten Lebong, dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya adalah ajang pertandingan sepak bola yang dapat memupuk semangat juang dan jiwa tanding dengan menjunjung tinggi, semangat sportivitas untuk mengukir prestasi. 

“Saya bangga dengan pemuda-pemuda Lebong, yang selalu berpikir dan bertindak positif untuk mengukir prestasi,” ujarnya menyemangati para insan sepak bola yang hadir saat itu.

Ditambahkan Kopli, kedepannya dirinya akan berusaha mendukung penuh semua cabang olahraga, yang memang prestasinya bisa ditonjolkan di Kabupaten Lebong. Tentunya supaya bisa tampil dan berkompetisi di ajang-ajang besar, bahkan hingga ke tingkat nasional. Tentunya dukungan Pemkab Lebong juga akan disertai memfasilitasi sarana Olahraga untuk latihan.

"Saya mendukung penuh keinginan insan olahraga dalam segala hal apa pun itu saya siap, tolong bayar saya dengan prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Lebong, Gunawan tidak bisa menyampaikan rasa bangganya untuk gelaran tahun 2021 karena membuka sejarah, dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang telah menyempatkan hadir, pada acara pembukaan LCL yang diselenggarakan oleh ASKAB PSSI Lebong itu. Diakui Gunawan, Kabupaten Lebong sudah berusia 17 tahun dan sudah 3 periode pergantian kepemimpinan, tapi baru kali ini insan sepak bola disemangati langsung oleh orang nomor satu yang turun langsung dan hadir membuka acara turnamen.

"Jujur saya terharu dan bangga, selama ini setiap ada event yang kami gelar tidak sekalipun Bupati yang hadir, tapi kali ini kami mendapat penghargaan yang luar biasa," sampai Gunawan.

Kedepannya, Gunawan juga berharap Pemerintah lebih memperhatikan lagi semua cabang olahraga yang bisa ditonjolkan oleh pemuda Kabupaten Lebong agar bisa mengukir prestasi ke tingkat yang lebih tinggi yang akhirnya nanti akan membesarkan nama Kabupaten.

“Kami tidak akan bisa maksimal tanpa dukungan dari pemerintah karena kita tahu sendiri keadaan ekonomi masyarakat kita seperti apa, yakinlah pak banyak bibit-bibit atlet yang bisa kita andalkan di Kabupaten Lebong ini tapi jujur selama ini masih sangat minim sekali dukungan dari pemerintah,” tandasnya. [spy]