Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukseskan Merdeka Sampah, DLH Gelar Sosialisasi "Pesona Madu Lebah"


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu melalui bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3 melakukan sosialisasi PESONA MADU LEBAH yaitu Pengawasan, Sosialisasi dan Aksi Masyarakat Peduli Lingkungan Bebas Sampah di Kelurahan Cempaka Permai dan Kelurahan Beringin Raya, Rabu (10/11/2021). 

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat arti pentingnya pengurangan, penanganan dan bahaya limbah B3, selain sosialisasi PESONA MADU LEBAH juga disosialisasikan pemilahan Sampah dengan menempatkan sampah sesuai sifat dan karakteristik sampah pada tempat sampah lima warna dan juga bimbingan pembuatan kompos. 

Kegiatan ini dihadiri masyarakat, mahasiswa, akademisi dan  pihak pemerintah. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan Kota Bengkulu dengan menggalakkan gotong royong kebersihan lingkungan dan menempatkan tong sampah di tiap rumah.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy. [ADV]