Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Promotif dan Preventif, BPJAMSOSTEK Bagikan APD Jakon Untuk Proyek Pembangunan Jalan TOL Ruas Bengkulu-Taba Penanjung


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Dalam rangka kegiatan promotif dan preventif, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Bengkulu bagikan  APD Jakon kepada PT Hutama Karya Infrastruktur sebagai Bp Bengkulu-Taba Penanjung.


Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bengkulu, M. Nuh didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan dan diterima oleh Doni Afi Hardono selaku Pimpinan Proyek Tahap 1 di gerbang TOL Bengkulu.

Dalam keterangannya, M. Nuh mengatakan, pemberian bantuan APD ini sebagai wujud dukungan BPJAMSOSTEK terhadap keselamatan pekerja proyek jasa konstruksi di Provinsi Bengkulu.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan APD Jakon yang terdiri atas Savety Boots, Helm, Rompi Keamanan dan sarung tangan sebanyak 96 paket kepada tenaga kerja proyek pembangunan jalan TOL ruas Bengkulu-Taba Penanjung.

Lebih lanjut, M.Nuh menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu dari rangkai kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK tahun 2021 yang merupakan manfaat tambahan program Jaminan Kecelakaan Kerja.

"Kegiatan Promotif Preventif adalah upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja, guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja / penyakit akibat kerja,” paparnya.

Pada Kesempatan ini M. Nuh menyampaikan harapan agar setiap proyek jasa konstruksi di Provinsi Bengkulu dapat terlindungi di Program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Pimpinan proyek,  Doni Afi Hardono usai menerima bantuan APD menjelaskan, APD yang diterima dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bengkulu ini nantinya akan dibagikan langsung kepada pekerja proyek.

“Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Bengkulu yang telah memberikan bantuan APD. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para tenaga kerja dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat memberikan perlindungan dari bahaya kecelakaan kerja pada saat melaksanakan tugas di lapangan,” singkat Doni.[Kucir.06]