Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Minta Gubernur Tempatkan Kepala OPD Sesuai Kompetensi


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Suimi Fales meminta Gubernur Bengkulu agar menempatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Bengkulu sesuai dengan kompetensinya.

Dalam job fit uji kompetensi pejabat tinggi pratama (JPT) eselon II yang diikuti 35 orang tahun ini, Suimi menyarankan kepada gubernur agar menempatkan pejabat yang sesuai kompetensi, mumpuni dan bisa berkeja.

“Tempatkan pejabat pada bidang dan keahliannya agar dapat benar-benar menjalankan tugasnya sesuai kompetensi profesional,” kata Suimi, Selasa (21/9/21).

Suimi mengatakan, penempatan pejabat setingkat eselon ll harus memprioritaskan orang-orang yang berkompeten dan jangan ada yang melatarbelakangi.

Sebab kata dia, jika menempatkan pejabat pada jabatan yang tidak ia kuasai maka progres pembangunan akan menjadi kendala.

Lebih lagi, kata Wakil Ketua Komisi I ini, pejabat eselon II diharuskan memiliki akses ataupun jaringan di tingkat kementerian dan lembaga dipusat sehingga kehadirannya dapat menunjang program pembangunan.

Suimi juga meminta agar pejabat Pemprov yang ada saat ini dievaluasi, karena banyak yang tidak tanggap. Terlebih pelayanan kepada masyarakat dirasa tidak maksimal.

“Jangan jadi pejabat yang hanya bisa mengotak-atik anggaran pendapatan dan belanja daerah. Mereka harus yang bisa menjemput program pusat untuk dikembangkan pada daerah ” kata Suimi.

“Makanya dalam mutasi yang akan digelar kedepan, tempatkanlah pejabat sesuai keahliannya,” pungkas Suimi. [ADV]