Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Sambut Baik Kehadiran Asuransi Bumida


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Asuransi Bumi Putra Muda (Bumida) akan melakukan kerjasama perihal asuransi jiwa untuk Masyarakat di Kota Bengkulu. Kerjasama ini bertujuan apabila warga yang terkena musibah akan menerima dana asuransi.

Dijelaskan Ketua Cabang Bumida Kota Bengkulu Afid Fauzan, penerima asuransi dengan rincian bagi masyarakat terkena musibah, apabila suami meninggal mendapat Rp 2 juta, istri meninggal Rp 1,5 juta dan apabila anak meninggal Rp 1 juta.

“Kami dari asuransi Bumida mengajukan kerjasama asuransi wargaku, cukup Per KK, hanya membayar premi Rp 50 ribu untuk 1 tahun. Dan inipun tentu sejalan dengan program Walikota yang selalu memberikan santunan kepada setiap warganya yang meninggal,” ujar Afid, di Balai Kota, Jum’at (22/01/2021).

Tidak itu saja, Afid juga menjelaskan, setelah ini nantinya pihak Bumida juga akan memberikan santunan bagi Masyarakat Kota Bengkulu yang terkena Musibah. “Ketika ada warga Kota Bengkulu yang meninggal, kita juga memberikan santunan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat menyambut baik apa yang disampaikan oleh pihak Bumida, dalam menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat walaupun sedang dalam keadaan berduka.

“Ini bagus, kepala BPKAD tolong dipelajari dan ditindaklanjuti,” kata Helmi, yang menerima langsung proposal tersebut. [Soprian/ADV]