Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Washbar, Tempat Laundry yang Kian Banyak Diminati

MESKI belum genap dua bulan dibuka, namun kehadiran Washbar, tempat laundry super cepat di Kota Bengkulu kian banyak diminati oleh warga masyarakat.

"Kita dalam sehari biasa mencuci pakaian di atas 50 sampai 70 Kilogram," kata Owner Washbar, Chrisley Tanawie, Kamis (14/9/2017).

Baca juga : Gunakan Mesin Amerika, Washbar Layani Laundry Kilat Tapi Higienis

Pada hari akhir pekan, Washbar bahkan bisa melayani cucian hingga 100 Kilogram lebih. Dengan Maytag MLG20 Heavy Duty, mesin laundry canggih asal Amerika Serikat, semua cucian tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

"Banyak pelanggan yang mengantar baju mereka pagi, siang sudah langsung diambil. Atau sore ketika mereka pulang kerja. Sehingga rak cucian kita tampak selalu sedikit," ungkapnya.

Bila pelanggan menyerahkan banyak cucian dalam sekali waktu, sambung Chrisley, pihaknya bersedia untuk memberikan potongan.

"Kami meminta kontak pelanggan yang bisa di hubungi, sehingga apabila pakaian sudah selesai atau terdapat kendala, kami dapat mengkomunikasikannya dengan pelanggan," paparnya.

Tempat laundry yang terletak di Jalan MT Haryono Kelurahan Kampung Bali atau sebelah toko Biru Komputer ini telah berencana untuk menambahkan jasa antar jemput.

"Untuk sementara memang belum. Tapi paling lambat akhir tahun ini dirasakan sudah bisa ya. Termasuk untuk membuat sistem member sedang dalam tahap diskusi," ujarnya.

Mengenai waktu pengerjaan, jelas Chrisley, tetap selama dua jam atau 120 menit. Rinciannya, 33 menit proses cuci, 45 menit pengeringan (dryer), sisanya untuk melipat dan mempacking pakaian.

"Parfum terdapat 3 varian, pelanggan bisa memilih wangi sesuai keinginan," imbuhnya.

Washbar buka sejak pukul 07.00 hingga 19.00 WIB dari hari Senin sampai Sabtu. Pada hari Minggu, Washbar buka pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Washbar dapat dihubungi melalui nomor telepon 082280804100.

"Kami sengaja meletakkan mesin di pintu depan karena kami ingin pelanggan tahu bahwa pakaian mereka tidak tercampur. Karena kami sadar pelanggan kami adalah orang-orang yang mencintai kebersihan dan higienitas," ucapnya.

Washbar menggunakan coin launcry. Namun Washbar tetap menerima order kiloan. Harganya relatif murah, perkilo hanya Rp 6 ribu, bedcover kecil Rp 15 ribu dan bedcover besar Rp 20 ribu. Washbar juga menerima pencucian boneka, selimut, bantal dan lain-lain.

Untuk beberapa pakaian yang memang perlu disetrika seperti jas atau kemeje, tuturnya, Washbar akan memberikan pelayanan setrikaan uap, bukan setrika listrik. Sehingga tidak ada resiko pakaian akan gosong.

"Kami berharap semakin banyak pelanggan yang menaruh kepercayaan terhadap laundry kami. Bagi yang masih penasaran dengan laundry kami, bisa datang tanya-tanya langsung dan mencobanya. Karyawan kami akan menerima dengan terbuka dan senyum," pungkasnya. [Nurhas]