Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

SK BLUD Samisake Disempurnakan, ke Depan Tak Lagi Andalkan APBD

BENGKULU, PB - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu saat ini tengah menyusun rancangan Pengelolaan Penyaluran Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Samisake. Surat Keputusannya sendiri saat ini masih dalam penyempurnaan.

"Draft SK sudah ada, tapi masih kita sempurnakan, karena sesuai permintaan tim penilai harus ada prediksi uang masuk pada tahun pertama," demikian disampaikan Kepala Diskop Kota Bengkulu Eddyson, Senin (4/9/2017).

Dia menjabarkan, keuangan BLUD ini nantinya akan difokuskan dari Kementerian Koperasi. Artinya, anggaran dari APBD Kota Bengkulu tidak menjadi primadona dalam pemasukan BLUD Samisake.

"Kita tidak terlalu harapkan APBD, tapi kita akan coba kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM karena ada anggaran Rp 850 miliar disana yang bisa kita kerjasamakan," ungkapnya.

Prediksi pemasukan anggaran inilah, lanjut Eddy, yang harus dimasukkan dalam rencana pembangunan BLUD.

"Setelah semua selesai maka tinggal kita minta SK dari Pak Wali," ujarnya.

Sekedar mengingatkan, revisi Perda Samisake sebagai payung hukum pembentukan BLUD sudah disahkan oleh DPRD beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian, pembentukan lembaga ini tinggal menunggu waktu saja. [CHO]