Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Promosi Daerah, Bappeda BU Gelar Lomba Foto dan Video

BENGKULU UTARA, PB - Guna menggali sekaligus mempromosikan potensi daerah di Kabupaten Bengkulu Utara, Badan perencanaan dan pembangunan daerah  (Bappeda) menggelar lomba foto dan video.


Lomba yang bertema "Jelajah Bengkulu Utara" ini akan mulai dibuka 10 September 2017 - 10 Oktober 2017.


Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara, Sahat Situmorang, Sabtu (9/09/2017) mengatakan lomba semacan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dan akan menjadi agenda rutin setiap tahun.



Tujuannya dalam rangka menggali potensi dan promosi  daerah melalui kreatifitas hasil-hasil foto dan video.



Sasaran yang akan dipromosikan  dalam kegiatan ini seperti, pariwisata (memuat potensi wisata alam, bahari, buatan, dan adventures experiences), seni dan budaya (memuat potensi seni budaya, tari-tarian serta kuliner), dan pertanian (memuat potensi sektor tanaman pangan, hortikultura, perternakan, perkebunan, kelautan dan perikanan, dan keanekaragaman hayati endemik).



"Pendaftaran peserta digratiskan. Nantinya, foto hasil perlombaan akan kita jadikan bahan untuk mempromosikan daerah sehingga dapat memancing para investor untuk berinvestasi di Bengkulu Utara," ungkap Sahat.



Untuk penjurian lomba dilakukan oleh fotografer profesional dan praktisi pariwisata. Nantinya peserta yang nominasi 10 besar akan dihubungi melalui email, medsos dan telepon.



Sedangkan  pengumuman dan penyerahan hadiah dilakukaan pada malam puncak HUT Argamakmur, 14 Oktober 2017 mendatang.



Lanjutnya lagi, bagi pemenang lomba ini, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah dan piagam.



Untuk Lomba foto Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3 juta, juara dua Rp. 2,5 juta, dan juara tiga Rp. 2 juta, serta hadiah juara favorit Rp. 1,5 Juta.



Sedangkan untuk Lomba Video Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 4 juta, juara II Rp 3,5 juta, dan juara III Rp 3 juta, serta hadiah juara favorit Rp 2,5 Juta.



Bagi yang berminat untuk mengikuti lomba ini, dapat menghubungi panitia melalui contact person  082279919161 (Yelmun), 085266431005 (Taufik) 081368251230 (Risca) dan  085273636367 (Hendri).



Peserta bisa menanyakan langsung informasi syarat dan ketentuan lomba ini. (Evi)