Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Aksi 'Save Rohingya' Puluhan Warga RL Shalat Gaib

REJANG LEBONG, PB - Sabtu (9/09/2017) sore, pukul 16.00 WIB,  puluhan warga Rejang Lebong gabungan dari organisasi kepemudaan, pelajar, mah...



REJANG LEBONG, PB - Sabtu (9/09/2017) sore, pukul 16.00 WIB,  puluhan warga Rejang Lebong gabungan dari organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa, OKP, hingga masyarakat umum melaksanakan Sholat Gaib berjemaah di lapangan Dwi Tunggal Curup dalam rangka melayangkan rasa simpatik terhadap Muslim Rohingya dalam aksi 'SAVE ROHINGYA'.


Ini dilakukan berdasarkan rasa solidaritas sesama umat islam, khususnya sebagai ungkapan keprihatinan terhadap apa yang dialami muslim Rohingya.


Firman Diansyah selaku pimpinan hadroh yayasan Khoirul Walad mengungkapkan pihaknya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa umat muslim Rohingya. 


"Kami disini mendoakan teman-teman disana, supaya mendapat tempat yang layak di sisi-NYA," kata Firman.


Ditambahkan Iman,  aksi solidarita Rejang Lebong #SAVE ROHINGYA, selain melakukan sholat ghoib, massa juga melakukan penggalangan dana, akustik religi dan do'a bersama untuk kaum muslim Rohingya. 


"Saya sangat mengapresiasi dengan teman- teman yang tergerak untuk hadir, semoga kedepan akan hadir pergerakan pergerakan lainnya untuk terus mendukung muslim Rohingya," ujar Firman. 


Pantauan Wartawan,  Aksi dipimpin langsung oleh aktifis senior provinsi Bengkulu,  Khalid Saifullah. 


Tampak turut serta sejumlah petinggi departemen agama serta ulama kabupaten Rejang Lebong.  (ifan)