Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

UNIB-RSUD Kota Jalin Kerjasama, Walikota Imbau Utamakan Pelayanan Rakyat Miskin

BENGKULU, PB - Rektor Universitas Bengkulu (UNIB), Ridwan Nurazi berniat menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu dalam kerjasama bidang kedokteran. UNIB berencana menempatkan mahasiswa kedokterannya untuk menggelar Praktek Kerja Lapangan (PKL) di RSUD Kota.

Hal itu disampaikan, Rektor UNIB saat bertemu Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (31/7/2017) di kantor Walikota, Muara Bangkahulu.

"UNIB bermaksud menitipkan mahaiswa kedokteran untuk melakukan praktek kerja lapangan di RSUD Kota Bengkulu," kata Rektor Unib, Ridwan Nurazi.

Menurut Ridwan, kerjasama dengan RSUD Kota bertujuan agar mahasiswa fakultas kedokteran UNIB dapat mengembangkan ilmu mereka dilapangan praktek.

"Intinya UNIB ingin menggalang kerjasama dengan RSUD Kota, agar mahasiswa bisa membantu RUSD Kota sekaligus berkarya dan mengembangkan ilmunya," ujarnya.

Menanggapi hal Ini, Walikota mendukung rencana kerjasama tersebut. Namun Walikota ingin tenaga dokter yang berkualitas dan tak merasa alageri dalam melayani warga miskin yang ingin berobat.

"Layani orang miskin dengan baik, karena orang miskin ini jarang sekali mendapat pelayanan yang baik," kata Walikota.

Selanjutnya, Walikota menegaskan RSUD Kota berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Tak boleh melayani warga dengan perasaan terpaksa. Warga harus dilayani dengan penuh keikhlasan.

"RSUD Kota tidak boleh melayani warga tanpa senyum. Jika pelayanannya sepenuh hati maka pasien akan nyaman dan lekas sembuh," tandas Walikota. [Media Center Kominfo Kota]