Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Terharu, Khofifah Teteskan Air Mata di Rumah Fatmawati

BENGKULU, PB - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa disela-sela kunjungan kerjanya di Bengkulu pada Sabtu (12/8) pagi, berkesempatan untuk berkunjung ke Rumah Ibu Negara RI yang pertama Fatmawati Soekarno. Rumah yang telah diijadikan museum ini terletak dikawasan kelurahan Anggut Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Didampingi Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, Mensos RI melihat sejumlah peninggalan Ibu Fatmawati. Bahkan Mensos RI sempat meneteskan air mata ketika berada di kamar pribadi Ibu Fatmawati dan memegang mesin jahit yang menjahit Bendera Merah Putih pertama kali.

Dengan perasaan haru, Mensos kemudian mengajak semua anak bangsa meneladani semangat ibu Fatmawati dalam berjuang dan mencintai Indonesia. Ia berharap bendera pusaka tak hanya sekedar simbol, namun menjadi perekat bagi kedaulatan NKRI.

"Jaga semangat ibu Fatmawati, Bendera Merah Putih bukan hanya simbol tetapi Kedaulatan negara, Masyarakat Bengkulu sudah pasti NKRI," tandasnya.

Dalam kunjungannya ini, Mensos juga sempat mengabadikan foto bersama di kediaman ibu Fatmawati. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]