Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Raih Perak di SEA Games 2017, Putra Bengkulu Selatan Tergetkan Sukses di Asian Games 2018

TIM Hoki Indoor Putra Indonesia akhirnya takluk dengan tuan rumah Malaysia dan menduduki posisi kedua atau meraih perak pada SEA Games 2017 yang berlangsung di negeri jiran tersebut, Sabtu (26/8/2017).

Baca juga : Sore Nanti, Putra Bengkulu Selatan Perkuat Tim Hoki Indoor Indonesia di Final SEA Games 2017

Pun demikian, Astri Rahmad, Putra Bengkulu Selatan yang tergabung dalam tim tersebut menjadikan ini sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan meraih prestasi yang lebih besar pada Asian Games tahun 2018 mendatang.

Tris, sapaan akrabnya, telah bertekad untuk mengikuti seleksi Timnas Atlet Hoki Indoor Putra pada kejuaraan Asian Games 2018 mendatang. Sekalipun ia tak lagi menjadi atlet, hoki yang telah ia jiwai selama beberapa tahun terakhir tetap akan menjadi olahraga favorit yang terus akan ia tekuni.

"Kalau pun tidak bisa lagi menjadi atlet karena umur, saya akan fokus untuk menjadi pelatih," katanya.

Sebelum lolos pada SEA Games, ia harus bersaing dengan 84 atlet yang berlaga dalam PON 2016 di Jawa Barat. Saat itu, terdapat 16 orang atlet yang dinilai layak untuk memperkuat timnas.

"Tapi hanya 12 yang dipilih untuk berangkat ke SEA Games," ungkapnya.

Semula, pria yang gemar membaca dan berolahraga ini hobi bermain sepak bola. Namun karena ia melihat peluang untuk mencetak prestasi lebih besar di olahraga hoki indoor, akhirnya ia menggeluti permainan yang dilakukan oleh pria dan wanita dengan menggunakan alat pemukul (stick) dan bola tersebut.

"Saya pernah bergabung sebagai atlet Persiman (Persatuan Sepak Bola Manna)," demikian Tris. [**]