Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemenko PMK Ajak Mahasiswa Kuatkan Karakter Diri

JAKARTA, PB - Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Suhartono mengajak mahasiswa untuk terus menguatkan karakter dengan cara menjaga integritas dan bersikap jujur. Hal ini penting mengingat tantangan ke depan mahasiswa akan diiringi dengan bonus demografi yang akan dimiliki oleh Indonesia.

“Seharusnya sudah sejak dini kita sudah persiapkan diri terutama dengan memperbaiki kualitas diri mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga kecerdasan yang bukan hanya intelektual tetapi juga sosial. Jika bonus demografi itu dimulai, kita sudah tahu bagaimana menyikapinya,” jelas Agus dalam suatu pembekalan kepada mahasiswa di Sentul Bogor, baru-baru ini.

Selanjutnya, Agus juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu berpikir visioner demi kemajuan diri dan bangsa.

“Jadilah sosok yang dapat memberikan warna positif, tidak Cuma untuk diri sendiri tapi juga lingkungan sekitar. Banyak hal kecil dan itu baik, kalau dijadikan kebiasaan akan punya banyak manfaat,” ujar Agus.

Dalam kesempatan ini Agus juga menekankan bahwa saat ini generasi muda sangat mudah dipengaruhi oleh konten negatif yang beredar di media sosial. “Akan rugi sekali kalau kita sebagai bangsa masih sibuk berdebat soal kebangsaan padahal masih banyak masalah di luar perdebatan itu yang harus kita lakukan” jelas Agus.

Terakhir, Agus berpesan agar mahasiswa berhati-hati dalam memposting konten di media sosial.

“Hati-hati jika memposting hal negatif, sekali memposting akun kalian akan tercatat dan jadi pertimbangan perusahaan tempat kalian melamar kerja nanti,” pesan Agus. [**]