Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gurih, Asin dan Super Pedas, Nikmati Sate Taichan di Baperin Aja

SATE taichan yang tengah digandrungi banyak kalangan kini telah tersedia di Bengkulu. Tepatnya di Baperin Aja.

Di tempat nongkrong yang terletak di Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu atau persis di seberang Bencoolen Mall ini, sate tersebut bisa dinikmati hanya dengan IDR 21K untuk sate taichan original dan IDR 24K untuk sate taichan mozzarella.

Sate memang merupakan makanan khas dari daerah Madura, Jawa Timur.

Namun seiring berjalannya waktu, sate menjadi makanan favorit oleh banyak kalangan termasuk mantan Presiden Amerika, Barrack Obama.

Sate taichan sendiri adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang, namun sate yang dilumuri dengan keju. Sejauh ini, Baperin Aja merupakan pelopor yang menjual sate ini.

Sate ini diracik dari daging ayam, mozzarela, cabe setan dan hiasan sayuran.

Proses pembuatannya, daging dioleh bumbu campur dengan cabe setan secupknya dan merata, lalu dibakar hingga matang, bumbu dan cabe setan kembali dioleh secukupnya, lalu diletakkan di atas piring dengan hiasan garnis.

Kemudian, potongan mozzarela diletakkan di atas sate taichan, lalu mozzarela dibakar hingga meleleh.

"Sate ini menjadi menu favorit yang paling sering di pesan setiap pengunjung datang ke Baperin Aja. Sekilas dari namanya tampak seperti dari luar, tapi ini murni kreasi orang Indonesia," kata Indah, manager Baperin Aja. [Nurhas]