Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BNN: 66 Jenis Narkoba Baru Masuk ke Indonesia, Termasuk Flakka

JAKARTA, PB - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso mengatakan saat ini ada 66 narkoba jenis baru yang masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah Flakka.

"‎Ada 66 jenis baru yang masuk ke tanah air, termasuk flakka. Yang kita takuti karena itu sudah masuk di Indonesia," kata pria yang akrab dipanggil Buwas ini dalam pernyataannya kepada wartawan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang , Selasa (15/8) sebagaimana dikutip dari kumparan.com.

Dalam kesempatan ini, Polisi dan BNN memusnahkan 1,4 ton sabu dan 1,2 juta butir sabu yang diamankan berkat kerja sama tim gabungan Polisi dan BNN, sepanjang bulan Januari hingga bulan Juli 2017. Barang bukti yang dimusnahkan termasuk sabu yang diamankan di Anyer pada 13 Juli lalu dan ekstasi minion asal Belanda yang diamankan di kawasan Tangerang pada tanggal 26 Juli lalu.

Untuk diketahui, Flakka adalah narkoba jenis baru dengan efek yang mengerikan pada penggunanya. Efek narkoba asal Amerika Serikat ini membuat penggunanya bertingkah laku seperti zombie atau mayat hidup.

Buwas mengatakan, masuknya 66 jenis narkoba baru ini adalah bukti bahwa Indonesia masih rentan menjadi pasar peredaran narkoba jaringan Internasional.

"Ini keprihatinan kita bukti negara kita jadi ancaman narkoba. Untuk itu saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota yang bisa melakukan pengungkapan narkoba," katanya.

Untuk melakukan pemberantasan peredaran barang haram ini, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Karena narkoba sudah menjadi musuh bersama.

"Kita tak bisa sendirian memberantas narkoba, perlu ada kerja sama sejumlah pihak karena ini (narkoba) sudah masuk musuh negara," tutur Buwas. [AM]