Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Buka Rute Penerbangan ke Lampung, Padang dan Jambi

BENGKULU, PB - Rute penerbangan baru akhirnya dibuka. Per 5 September 2017 mendatang, penerbangan ke Jambi, Padang dan Lampung diapstikan sudah beroperasi.

" Untuk ke Lampung kita masih nego. Saya minta penerbangan pagi atau minimal sore, karena yang disepakati saat ini penerbangan malam," kata Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam acara Bengkulu Economic in Brief, Selasa (29/8/2017).

Dia berharap pembukaan rute baru ini dapat meningkatkan kunjungan ke Bengkulu. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi daerah ini bisa digenjot.

"Selama ini harga tiket pesawat juga menyumbangkan angka inflasi yang cukup besar. Karena itu, kita memberikan solusi dengan membuka rute penerbangan baru," ungkapnya.

Untuk diketahui, adalah PT Lion Mentari Airlines yang membuka rute penerbangan baru ini. Lion Air Grup melalui Wings Air memasang tarif Rp 600 ribuan untuk sekali keberangkatan dari Bengkulu ke ketiga wilayah tersebut.

Rohidin menyampaikan pembukaan rute penerbangan baru ini harus diiringi dengan perbaikan infrastruktur bandara. Selain itu, pengembangan potensi pariwisata juga harus dilakukan agar orang mau datang ke Bumi Raflesia.

"Saya selalu katakan kalau ada gula pasti ada semut," ucapnya. [CHO]