Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ajak Pria Ikut Program KB, Dapat Insentif Rp250 Ribu

[caption id="attachment_47779" align="aligncenter" width="650"] Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB – Masih rendahnya minat kaum Bapak-bapak untuk menjadi peserta Keluarga Berencana (KB) dengan menggunakan sistem vasektomi membuat pemerintah semakin gencar menggalakkan KB pria.

Salah satu cara yang ditempuh dengan memberikan insentif bagi siapa saja yang mengajak bapak-bapak untuk ber-KB dengan metode vasektomi.

Setiap orang (perantara) yang berhasil mengajak akseptor pria KB Vasektomi akan diberikan insentif sebesar Rp 250 ribu/orang peserta vasektomi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkulu Selatan, Nopian Andusti melalui Sekretaris Dinas, Turman.

“Bagi bapak-bapak yang mau ber-KB dengan MOP (Metode Operasi Pria) atau yang sering disebut vasektomi diberikan pelayanan secara gratis. Bahkan siapa saja yang bisa mengajak orang untuk ber-KB vasektomi akan diberikan insentif sebesar Rp 250 ribu. Kira-kira sejenis sales lah, siapa dapat nasabah dibayar Rp 250 ribu,” jelas Turman saat ditemui pedomanbengkulu.com di ruang kerjanya, Selasa (22/8/17).

Ditambahkan Turman, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar kegiatan KB gratis di dua titik, yakni di Kecamatan Pino Raya dan Kecamatan Ulu Manna. Pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 6 dan 7 September 2017. (Apd)