Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Wagub: IKJPP Tegaskan Bersikap Netral

BENGKULU, PB - Paska pernyataan pengunduran diri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, sejumlah elit politik terus mewacanakan pergantian kepemimpinan dari mantan Bupati Musi Rawas tersebut kepada Rohidin Mersyah, Wakil Gubernur yang sekarang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur.

Baca juga : Ridwan Mukti Mengundurkan Diri Selaku Gubernur

Tak terkecuali organisasi sosial seperti Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP).

Sekretaris Umum IKJPP Aswandi kepada media pernah mengungkapkan, sejumlah nama seperti Leni Haryati John Latief dan Patriana Sosialinda merupakan representasi tokoh Rejang yang layak menjadi Wakil Gubernur Bengkulu bila Rohidin Mersyah dilantik sebagai Gubernur.

Namun pernyataan itu dibantah oleh Ketua Umum IKJPP, Rusdi Bakar. Ia menyatakan, pernyataan Sekretaris Umum IKJPP yang beredar di media bukan pernyataan resmi organisasi yang ia pimpin. Menurutnya, saat ini terlalu dini membahas masalah pergantian kepemimpinan.

"IKJPP tidak pernah membahas masalah Wagub. Kita saat ini fokus untuk mendukung Plt Gubernur untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik," katanya kepada jurnalis, Rabu (5/7/2017).

Baca juga : Ridwan Mukti dan Pentingnya Komisi Pemberantasan Kemiskinan

Ia menjelaskan, IKJPP akan senantiasa mendukung semua elit politik yang mampu bekerja dengan baik, tanpa terkecuali.

"IKJPP ini organisasi sosial. Jangan bicara secara individual. Ada ribuan orang dibelakang saya. Ke depan harus satu pintu. Kalau keluar harus bahasa kita harus sama. Ini akan jadi pelajaran," demikian Rusdi. [RN]