Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kwarda Pramuka Rancang Kawasan Perkemahan Modern di Jantung Kota

BENGKULU, PB - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bengkulu menggelar Rapat Kerja dan Sidang Paripurna di Markas mereka. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rusdi Bakar, Rabu (5/7/2017).

Baca juga : Senator dan Legislator Didaulat Sebagai Pengurus Kwarda Bengkulu

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu, Meri Sasdi, mengatakan, Rapat Kerja dan Rapat Paripurna ini dilaksanakan agar gerakan para pemuda cinta berkarya ini semakin baik dalam menyongsong tantangan ke depan.

"Kita mendapatkan dana hibah Rp 400 juta. Dana ini akan kita optimalkan dan pergunakan sebaik mungkin untuk pengembangan Pramuka. Semua penggunaan anggaran akan kita publikasikan. Ke depan kita harapkan Pramuka Bengkulu kian berkibar," katanya.

Pada masa kepemimpinannya, lanjut Meri, kolektif Kwarda Bengkulu telah merancang sejumlah program. Salah satunya adalah menjadi Markas Kwarda Bengkulu sebagai pusat perkemahan modern yang akan menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bengkulu.

"Gedung kita yang sangat bersejarah ini akan kita bangun. Kita miliki puluhan hektar lahan disini. Kawasan ini indah dan dapat menjadi pusat perkemahan modern dengan sejumlah fasilitas wisata alam yang menjanjikan. Dewan sudah setuju mengucurkan anggaran. Kita hanya diminta untuk memastikan bahwa status lahannya tidak bermasalah," ungkapnya.

Sementara Staf Ahli Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rusdi Bakar, mengatakan, Plt Gubernur Rohidin Mersyah seyogyanya hendak hadir dalam Rapat Kerja ini. Menurut dia, Pramuka merupakan organisasi besar yang mampu mencetak manusia-manusia handal dalam pembangunan.

"Silahkan singkronkan semua gagasan. Plt Gubernur menyampaikan kepada saya salam hormat beliau tidak bisa hadir. Saya juga ingin mengingatkan masalah yang menimpa pemimpin kita jangan dibesarkan di media sosial. Meski ada kejadian yang tidak kita inginkan bersama, kita tidak boleh kendor," katanya.

Rapat Kerja dan Sidang Paripurna Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Sejumlah agenda dibahas seperti Lomba Tingkat Pramuka Penggalang dan Raimuna Nasional yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017 mendatang. [RN]