Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Satu Kota Empat Kabupaten Bersaing Menjadi yang Terbaik

BENGKULU, PB - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu resmi menggelar Lomba Tingkat Empat (LT IV) di Markas Kwarda Bengkulu, Kamis (27/7/2017).

Lomba ini diikuti oleh Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan dan Seluma. Lomba Tingkat adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu.

Lomba tingkat sendiri diselenggarakan secara berjenjang sejak dari tingkat Gugusdepan di sekolah tingkat menengah (LT I), lalu tingkat ranting atau kecamatan (LT II), tingkat cabang atau kabupaten/kota (LT III) dan tingkat daerah atau provinsi (LT IV).

Pemenang akan menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu dalam lomba tingkat nasional (LT V) dan pemenangan LT V akan menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Jambore Dunia.

"Kemenangan bukan hal yang utama apalagi sampai menghalalkan segala cara. Yang utama adalah mengetahui sejauh mana kemampuan diri kita," kata Ketua Kwarda Bengkulu, Meri Sasdi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu ini mengimbau agar setiap kader Pramuka dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya disertai doa dan kerja keras.

"Dari kegiatan ini saya harapkan kepada adik-adik agar dapat menjadi teladan sebagai warga masyarakat yang baik. Bagi yang menang lomba, tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa menjadi yang terbaik," demikian Meri. [DM]