Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Satgas Merah Putih Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu-sabu

BANTEN, PB - Tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di bawah pimpinan KBP Dr Nico Afinta dan KBP Herry Heryawan telah melakukan pengungkapan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dengan melibatkan 4 orang warga negara Taiwan.

Mereka mengungkap penyelundupan tersebut bersama dengan KBP Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, AKP Malvino Edward Yusticia, dan AKP Rosana Albertina Labobar, dan tim lainnya.

Kronologisnya, Tim Gabungan Satgas Merah Putih mendapatkan informasi dari Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari Tiongkok ke wilayah Indonesia.

Kemudian Tim melakukan penyelidikan selama 2 bulan hingga melakukan penangkapan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7/2017).

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 27 kotak sabu-sabu di mobil Toyota Innova berwarna gold dan 24 kotak di Toyota Innova berwarna.

Tim Satgas Merah Putih mengistimasikan 51 kotak kotak sabu-sabu itu seberat 1.000 kg atau 1 ton.

Para tersangka yang berhasil diamankan adalah Lin Ming Hui yang diduga berperan sebagai pengendali. Lin Ming sempat berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Tersangka lainnya adalah Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu. Sementara satu tersangka lagi atas nama Hsu Yung Li hingga saat ini masih dalam pencarian. [**]