Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

2 Agustus, 130 CJH Asal Bengkulu Selatan Tinggalkan Tanah Air

[caption id="attachment_45462" align="alignleft" width="300"] Foto: Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB – Sebanyak 130 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan dijadwalkan akan meninggalkan tanah air menuju Bandara King Abdul Azis, Arab Saudi pada Rabu, 2 Agustus 2017 mendatang.

Dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Khayadi, hingga saat ini seluruh kelengkapan administrasi sudah lengkap.

Dijadwalkan, pada 17 Juli mendatang, seluruh CJH akan mengikuti tes kebugaran dan pemeriksaan kesehatan terakhir oleh Dinas Kesehatan. Sedangkan pemberian imunisasi Maningitis, telah dilakukan pada Bulan Mei lalu.

“Tanggal 1 Agustus, Jemaah Kita berangkat menuju embarkasi Antara Bengkulu. Malamnya menuju ke Embarkasi Padang. Sekira Subuh Tanggal 2 Agustus CJH Bengkulu Selatan akan terbang menuju Bandara King Abdul Aziz. Untuk CJH kita tergabung dalam kloter 4 Padang,” jelasnya, Kamis (13/7/2017).

Selama di Arab Saudi, CJH Bengkulu Selatan menginap di Mahbas Jin sektor 3 dengan jarak tempuh sekira 2,5 KM ke Masjidil Haram.

“Untuk CJH tertua atas nama Hamidar usia 92 tahun warga Kutau sedangkan yang termuda atas nama Eko berusia 28 warga Jalan Rajamuda,” urainya.

Ditambahkannya, hingga saat ini daftar tunggu haji Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 1400-an orang.

“Diproyeksi masa tunggu hingga 14 tahun. Artinya jika kita mendaftar berangkat haji sekarang, maka akan berangkat pada tahun 2031 mendatang,” demikian Khayadi. (Apd)