Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sambangi Bengkulu, Ketua MPR Bicara 3 Faktor Penting Menuju Indonesia Maju

BENGKULU, PB - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyampaikan tiga faktor yang menjadikan Indonesia maju. Tiga hal itu terkait dengan ilmu pengetahuan, nilai-nilai dan kepercayaan.

"Pertama ilmu pengetahuan, kedua akan maju kalau punya nilai-nilai atau values yang kuat. Ketiga trust, kepercayaan, bukan untuk kepentingan golongan ataupun kelompoknya saja," kata Zulkifli Hasan dalam sambutan di kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi 2017 di Hotel Horizon, kota Bengkulu, Jumat (14/7/2017).

Zulkifli Hasan menyampaikan bagaimana Ilmu dan Teknologi mengantarkan banyak bangsa menguasai sumber daya alam bangsa lain yang tidak bisa mengelola.

"Sekali lagi saya katakan sumber daya alam itu dikelola dengan Ilmu dan Teknologi. Jangan sampai kita ribut hal yang tidak prinsip tapi ketinggalan di bidang Iptek," lanjutnya.

Zulkifli mengatakan saat ini negara sedang giat membangun sekolah-sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas. Menurut Zulkifli pembangunan bisa merata melalui pendidikan yang merata juga.

"Mudah-mudahan dengan digiatkannya oleh kita pembangunan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA ini akan menjadi titik balik kemajuan Indonesia," tuturnya.

Dalam acara ini turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI dan Walikota dan Bupati se Provinsi Bengkulu [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]