Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukses Gelar Penganugerahan, Senator Berharap Tenaga Pendidik di Bengkulu Kian Bersemangat

BENGKULU, PB - Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sukses menggelar Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017.

Baca juga : Ketua MPR RI dan Mendikbud Tutup Ajang Penghargaan Bergengsi untuk Tenaga Pendidik

Menurut dia, kegiatan tersebut membuktikan adanya kepercayaan Pemerintah Pusat terhadap Bengkulu dalam menyelenggarakan event nasional, khususnya dalam hal pengembangan mutu pendidikan nasional.

"Kita telah menggunakan kepercayaan itu dengan baik. Ini merupakan dorongan moral agar Bengkulu dapat semakin berbenah, khususnya dalam mengembangkan dunia pendidikan yang merata dan berkualitas," kata Riri, Jum'at (14/7/2017).

Buah hati John Latief dan Leni Haryati ini menjelaskan, selama ini banyak keluhan dari guru dan tenaga pendidik lainnya, khususnya di kalangan pendidik anak usia dini terhadap minimnya perhatian pemerintah akan kesejahteraan mereka.

"Semoga Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi ini dapat membuat tenaga pendidik di Bengkulu semakin semangat dalam mengemban amanah untuk kemajuan Provinsi Bengkulu," harapnya.

Riri optimistis, kegiatan ini dapat mendorong pengembangan pendidikan dan pembangunan karakter anak di Indonesia ke depan. Ia mengimbau kepada guru yang belum mendapatkan prestasi dapat menjadikan ajang ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas diri.

"Yang terpilih tentunya dapat meningkatkan lagi prestasi yang diraih. Anggap penganugerahan kali ini sebagai pemicu dan pemacu dalam meraih prestasi demi prestasi berikutnya. Ini penting, karena guru dan pendidik adalah kunci kesuksesan dalam pembangunan karakater anak bangsa," demikian Riri.

Penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 digelar sejak 10 Juli yang lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi GTK PAUD dan Dikmas dalam berkarya, berinovasi, dan berprestasi dalam mendukung pelaksanaan tugasnya. [AM]