Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Bengkulu Bangun 40 WC Warga

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu terus membangun jamban sehat bagi warga tidak mampu di tiap kecamatan demi menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pada tahun 2017 ini, setidaknya akan ada 40 WC yang akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bengkulu.

"Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat agar mereka sehat dan tidak terjadinya pencemaran lingkungan," kata Kepala DPU Kota Bengkulu Syafriandi kepada pedomanbengkulu.com.

Baca juga: 1800 Titik Jalan Telah Terbangun, Tahun Depan Seluruh Jalan Kota Ditarget Mulus

Ia menerangkan program jambanisasi ini tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Setidaknya, anggaran sebesar Rp 600 juta akan digelontorkan agar masyarakat kurang mampu bisa membangun WC.

"Kita harap program pemberdayaan masyarakat seperti ini bisa disupport penuh oleh masyarakat," sambungnya.

Tak hanya pembangunan WC, Andi melanjutkan, masih ada beberapa program pemberdayaan masyarakat lain yang akan disalurkan pada tahun 2017 ini. Misalnya untuk kawasan kumuh, dimana pemerintah pusat menyalurkan dana Program Peningkatan Sektor Permukiman dan Perumahan atau Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSSP) untuk Kota Bengkulu.

Andi menerangkan pada tahun 2016 lalu, total ada Rp 7 miliar disalurkan Kemenpupera untuk pembangunan kawasan kumuh di Bengkulu. Sedangkan pada tahun 2017 ini meningkat menjadi Rp 10 miliar.

"Dana ini langsung dikelola oleh masyarakat, dan kita berdayakan masyarakat supaya bisa memaksimalkan dana NUSSP ini," kata Andi. [CHO]