Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pekan Depan, Festival Budaya Bengkulu Digelar di TMII Jakarta

Budaya Seni Tari Kejei Khas Rakyat Rejang Bengkulu/Foto Istimewa

JAKARTA, PB - Badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar festival budaya Bengkulu di Jakarta selama dua hari dari 22 hingga 23 Juli 2017 mendatang.

Festival tersebut bertema "Mengangkat Warisan Budaya Luhur Bengkulu Melalui Gelar Budaya dan Silaturahim Masyarakat Provinsi Bengkulu di Perantauan”.

Festival tersebut mengambil tempat di Anjungan Provinsi Bengkulu TMII, Jalan Pintu I Taman Mini Indonesia Indah.

“Acara ini bekerjasama dengan Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu se-Jabodetabek dan bertujuan melestarikan kebudayaan Provinsi Bengkulu mulai dari segi pakaian, adat istiadat, dan pelestarikan makanan khas,” ungkap Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta, Khairil Anwar.

Pada pagelaran event tahun ini, selain acara Ramah Tamah dan Halal bi Halal, pihak panitia juga telah menyiapkan beberapa jenis event dan perlombaan, seperti pementasan seni budaya daerah, parade busana adat istiadat dan bazar kuliner khas daerah Provinsi Bengkulu, serta berbagai macam perlombaan.

Lanjut Khairil, event perlombaan nanti meliputi (1) Lomba Rancangan Baju dari Kain Khas Bengkulu, (2) Lomba Design Motif Batik Basurek dan Kaganga, (3) Lomba Nyanyi Lagu / Tari Daerah Bengkulu, (4) Lomba Foto Destinasi Pariwisata dan (5) Lomba Busana Daerah Bengkulu katagori anak-anak dan remaja.

“Bagi para pemenang lomba, pihak panitia telah menyiapkan berbagai persembahan menarik, meliputi tropi, souvenir khas Bengkulu, serta uang pembinaan berjumlah juataan rupiah,” tambah Khairil. [Rilis/AM]