Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Modus Salat Jumat, Napi di Lapas Curup Kabur

REJANG LEBONG, PB - Tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas II A Curup kembali kabur ,  jumat (30/06) sekitar pukul 12.30 WIB.  kali ini,  tahanan berinisial AG (22) Warga Kelurahan Air Putih Baru kecamatan Curup selatan yang berhasil kabur dari dalam lapas saat petugas dan warga Lapas lainnya sedang menjalankan ibadah Sholat Jumat.

AG kabur dengan cara memanjat dinding Lapas naik ke atas atap dan melompat keluar dari salah satu pos jaga bagunan Lapas.  Hingga saat ini,  petugas gabungan LAPAS kelas II A dan Polres Rejang Lebong masih memburu keberadaan tahanan yang kabur tersebut.

Berdasarkan info terhimpun Wartawan, kronologis kejadian bermula sekitar pukul 12.15 wib,  tepatnya pada saat azan sholat jumat AG terlihat berada di masjid dalam lapas untuk mengikuti sholat jumat. Saat khutbah sedang berlangsung,  AG terlihat keluar dari masjid menuju klinik.

Lantaran di klinik ada petugas, ag lalu menuju ke blok dan naik pagar pembatas ruang bengker dan blok. Lalu AG naik melalui taman relief di depan bengker menuju ke atap dan langsung ke menuju POS D. Setibanya disana, AG turun terjun dari tembok luar lapas kemudian berhasil melarikan diri.

"Petugas lapas baru mengetahui pelarian pada saat apel aplusan regu jaga setelah sholat jumat sekitar pukul 13.00. Wib," ujar Sumber.

Sementara itu,  Kapolres Rejang Lebong,  AKBP yogi Yusuf melalui Kasat Reskrim,  AKP Chusnul Qomar mengatakan,  hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap ag.  "Masih kita buru, " ujarnya singkat.  (Ifan)