Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Menpora Lepas Gowes Pesona Nusantara Etape Putri Gading Cempaka Kota Bengkulu

BENGKULU, PB - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melepas peserta Gowes Pesona Nusantara Etape Gading Cempaka di Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu pagi (16/7).

Ratusan masyarakat Bengkulu turut antusias, sejak pukul 06.00 WIB masyarakat tampak sudah datang dan ikut memeriahkan Gowes Pesona Nusantara.

Team Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) berjumlah 15 orang tiba di Kota Bengkulu setelah menjelajahi ribuan kilo meter sejak 13 Mei 2017 dari Sabang 0 kilometer. Kemudian akan melewati beberapa etape dan nantinya berakhir di Magelang 9 September 2017.

Dalam sambutannya, Menpora, Imam Nahrawi mengucapkan selamat datang pada peserta Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN). Ia memberi motivasi pada peserta untuk tetap semangat hingga puncak acara di Kota Magelang.

"Selamat kepada para peserta GTPN tetap samangat dan selamat sampai di tujuan akhir sehingga nantinya Tanah dan air dari seluruh penjuru tanah air Indonesia bisa dikumpulkan dan dibuat satu monumen atau tugu di Magelang pada tanggal 9 september kelak," kata Menpora.

Menpora berharap, acara ini tak hanya ajang mengukur jarak tempuh jalan saja. Namun, dapat menjadi ajang promosi kebudayaan dan pariwisata nusantara.

"Bangsa indonesia bangsa yang mempesona," ujarnya.

Semetara, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada Menpora. Selain itu, Wawali juga mempromosikan wisata sejarah Bengkulu.

"Terima kasih atas kepercayaan menjadikan Bengkulu sebagai penyelenggara acara ini. Bengkulu punya nilai wisata sejarah, seperti Benteng Malborough dan rumah pengasingan Bung Karno. Wisata sejarah tersebut menjadi PAD dari sektor Pariwisata Bengkulu," ujarnya.

Sebelumnya, GPN sudah melewati sejumlah etape, seperti menempuh 1000 Km dari Sabang 0 Km sampai Balige Tobasa. Selanjutnya, etape dua dari Balige menuju kota Padang dengan jarak tempuh 737 Km. Setelah itu etape tiga, dari kota Padang menuju kota Bengkulu dengan jarak tempuh 632 Km. Total keseluruhan jarak yang sudah ditempuh 2504 Km.

Adapun 15 Orang yang tergabung dengan Team Gowes Touring Pesona Nusantara berasal dari banyak daerah di nusantara. Seperti, dari Kalimantam, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Barat. Turut ikut sebagai peserta atlet muda. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]