Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Petinggi Mabes Polri Ingatkan Pentingnya Kebhinekaan

BENGKULU, PB - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyambangi Bengkulu, Rabu (07/06/2017). Kedatangan Mabes Polri dalam rangka Safari Ramadhan dan Silaturahmi bersama Polda Bengkulu dan masyarakat di Halaman Polres Kota Bengkulu, Jl. Ahmad Yani, Kota Bengkulu.

Petinggi Mabes Polri yang hadir adalah Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik, Irjen. Pol. Ike Edwin. Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Ike Edwin mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai keragamaan dan kebhinekaan.

Dalam kacamata sejarah, kata dia, Indonesia terbentuk atas dasar semboyan Bhineka Tunggal Ika, bersatu dalam perbedaan.

"Kita perlu paham dengan cikal bakal terbentuknya tanah air Indonesia. Bermacam suku, agama dan budaya disatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dalam perbedaan itulah bangsa Indonesia bersatu dan menjadi bangsa yang kuat," katanya.

Namun, kata dia, bila keragaman tak mampu dikelola dengan baik, maka perpecahan antar anak bangsa yang akan terjadi. Tugas kita, lanjut dia, harus mengawal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kita harus meminimalisir konflik yang menjadi cikal bakal perpecahan. Dengan menjaga persatuan maka bangsa kita menjadi kuat," ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Jajaran OPD tingkat Kota dan Provinsi, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]