Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lomba Murrotal Semarakkan Bengkuluku Religius

BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi perlombaan Murottal (Baca Al-qur’an cepat) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Perhelatan religi yang melibatkan 60 orang anak seusia sekolah dasar ini berlangsung di Hotel Bumi Endah pada Selasa (6/6) pagi.

“Al-Qur’an merupakan petunjuk ke arah yang benar bagi umat Islam agar selamat dunia dan akhirat,” katanya.

Perlombaan ini merupakan komitmen pemerintah Kota Bengkulu dan elemen masyarakat untuk membangun Kota Bengkulu dalam bingkai religius melalui program Bengkuluku Religius.

Penanaman nilai-nilai Al-Qur’an semenjak usia dini akan menciptakan generasi-generasi yang akan dicintai oleh penguasa langit.

“Bengkulu religius bukan sekedar ucapan saja tapi tekad bersama, komitmen bersama untuk menjadi harapan membaca, mengamalkan, dan berdakwa sehingga kota ini bisa mendapatkan keberkahan seperti kota suci Madinah,” paparnya.

Perlombaan murrotal ini diikuti murid sekolah dasar dari berbagai sekolah di Bengkulu dengan melibatkan juri yang kompeten. Murrotal itu sendiri adalah cara baca Al-Qur’an secara cepat dengan tetap memperhatikan tajwid dengan benar.

Walikota Helmi pun mengingatkan bahwa rezeki manusia itu sudah ditentukan di langit bukan dari bumi, sehingga selain membaca kitab suci juga hendaknya para peserta juga mulai menjalankan sholat berjamaah di awal waktu. [Media Centre Kominfo Kota Bengkulu]