Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dinsos Provinsi Giatkan Pelestarian Nilai-nilai Kepahlawanan

BENGKULU, PB - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu mengumpulkan guru sejarah dan bimbingan konseling (BK) se Provinsi Bengkulu di Hotel Putri Gading, Selasa (13/6/2017).

Kegiatan ini dihadiri Komandan Korem 041/Garuda Emas Kolonel Inf Agung Pambudi.

Kegiatan ini ditujukan untuk melestarikan nilai-nilai kepahlawanan.

Kegiatan ini merupakan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah dalam rangka melibatkan tenaga pendidik untuk ditransformasikan kepada siswa-siswi.

"Nilai-nilai pahlawan perlu kita sebarluaskan bersama dalam rangka melestarikan, di tumbuhkembangkan kepada penerus bangsa sebagai upaya mempererat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara dalam kerangka NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO.

Ia menyatakan, Dinsos memiliki kewajiban membangun mental-mental kebangsaan kepada masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

"Para penerus bangsa kita harus dapat menghayati beragam budaya agama, adat istiadat yang di miliki Indonesia," ujarnya.

Kegiatan ini sendiri juga diharapkan dapat mempererat persatuan dan kebangsaan para guru sebagai pelaku penyelengara pendidikan yang memiliki kewajiban utama membentuk karakter anak bangsa sebagai penerus bangsa dari sisi pendidikan. [DM]