Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Pinjamkan Kendaraan Operasional ke Ponpes Pancasila

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu meminjamkan kendaraan operasional kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Pancasila.

Penyerahan kendaraan berupa satu unit mobil berwarna merah tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan pada Senin (15/5) di Komplek Pondok Pesantren, jalan Rinjani, Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Atas bantuan satu unit mobil operasional tersebut, Pimpinan Ponpes Pancasila, Ahmad Suhaimi mengucapkan terimakasih. Dia berharap bantuan Pemkot Bengkulu bisa bermanfaat untuk kemajuan Ponpes Pancasila.

"Semoga bantuan itu bisa bermanfaat. Di Ponpes ini ada 135 santri tingkat SMP dan SMA. Semoga setelah lulus kelak bisa berguna bagi masyarakat," katanya.

Ponpes Pancasila, lanjut Ahmad, mempunyai bidang pendidikan unggulan seperti, menghapal Al quran dan seni membaca Al quran. Ponpes ini ditujukan untuk mencetak para pemikir muslim yang handal.

"Kita tingkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menghasilkan cendekiawan muslim yang handal," ucapnya.

Sementara itu, di dalam sambutan, usai memberikan bantuan satu unit mobil, Helmi Hasan mengatakan, Ponpes Pancasila sebagai lembaga pendidikan dan bertujuan mencetak generasi robbani harus mendapat perhatian, terutama pembangunan fisik Ponpes untuk kenyamanan aktivitas belajar.

"Ponpes Pancasila punya tujuan melahirkan generasi yang mulia. Insyaallah di 2018 Pesantren Pancasila mempunyai Rumah Susun Sederhana (Rusunawa)," katanya.

Selain itu, kata dia, pendidikan islam seperti di Ponpes Pancasila sejalan dengan semangat Pemkot Bengkulu mewujudkan Kota Bengkulu yang religius. "Bersama kita mewujudkan dan sukseskan Kota Bengkulu religius," ucapnya.

Terkait Kota Bengkulu Religius, Helmi mengajak agar masyarakat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan cara memakmurkan masjid di tempat tinggal masing-masing.

"Dengan menyempurnakan iman dan agama maka Allah akan menyempurnakan dunia kita. Ketika satu Masjid makmur maka satu kampung juga akan makmur dan memperoleh keberkahan. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya," demikan Helmi menandasi. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]