Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ukir Prestasi, Lima Penulis Bengkulu Peroleh Penghargaan

BENGKULU, PB - Lima penulis buku asal Bengkulu memperoleh penghargaan dari Kantor Bahasa Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Prestasi membanggakan tersebut ditorehkan setelah buku karya lima penulis tersebut terpilih sebagai buku terbaik dari program sayembara penulis buku bahan bacaan anak SD/MI se Provinsi Bengkulu tahun 2017.

Penyerahan penghargaan dan reward pembinaan digelar di Aula sebuah hotel di Bengkulu, Sabtu (20/5). Adapun kelima penulis tersebut adalah, Sari Gunawan dengan judul buku: Mutiara di Benteng Marlborough, Elvi Ansori dengan judul buku: Haris si Anak Pantai

kemudian, Darwin Susianto dengan judul buku: Mengangkat Batang Terendam, Rumasi Pasaribu dengan judul buku: Ocan dan Bimbim dan Zazili Mustopa dengan judul buku: Andre Belajar Mengantre.

Penulis Bengkulu, Elvi Ansori usai menerima penghargaan mengaku senang atas prestasinya, dia turut berharap penghargaan itu bisa menjadi motivasi dan semangat bagi penulis muda Bengkulu untuk gemar menulis dan berkarya.

"Alhamdullah ini berita gembira, buku saya denga judul Haris si Anak Pantai dapat juara dua. Semoga ini jadi inspirasi penulis muda untuk terus berkarya," katanya.

Sementara itu, Penulis Bengkulu lain, Sari Gunawan juga merasakan hal yang sama, untuk itu melalui buku karyanya, dia berharap, dapat menambah wawasan dan kecerdasan setiap pembacanya.

"Alhamdullah pemenang pertama, semoga kategori buku cerita anak berkarakter ini bisa menumbuhkan kecerdasan, ketauhidan kepada Allah, melembutkan hati, mencintai ayah ibu, friendship, kognitif dan prestatif," ucapnya. [Ms]