Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Siaga di Lapas Bentiring, Aparat Gabungan Diterjunkan

[caption id="attachment_42639" align="alignleft" width="300"] Aparat TNI siaga di Lapas Bentiring[/caption]

BENGKULU, PB - Pasca kerusuhan antar Blok di Lapas Bentiring, Kota Bengkulu pada Kamis sore, keamanan dilokasi tersebut diperketat, aparat gabungan dari Koramil, Kompi B 144, Polres Bengkulu dan Polsek Muara Bangkahulu diterjunkan kelokasi kejadian.

Meski keadan dilokasi kejadian saat ini dalam keadaan aman dan kondusif,  pasukan gabungan tampak tetap siaga dan memperketat keamanan Lapas Bentiring

Dari data terhimpun, Kerusuhan terjadi antara penguni blok narkoba dan blok Pidana Umum (Pidum). Belum dengan jelas apa yang memicu kerusuhan tersebut.

Namun, menurut kronologi, pemicu kerusuhan saat napi blok narkoba bernama Romansyah hendak naik kelantai dua, namun naas bertemu dengan 2 orang napi Pidana Umum dan dibekap dan kantongnya digeledah.

Atas kejadian itu, leher korban berdarah dan korban saat itu juga melakukan perlawanan dan berterik minta tolong. Napi narkoba lainnya langsung keluar blok dan menolong korban dan memukuli 2 orang napi Pidum tersebut.

Kejadian itu akhirnya memicu kerusuhan Napi antar blok. kemudian napi narkoba dan napi pidum saling serang dan korban diamankan dan diobati.

Sampai berita ini diturunkan, Napi Pidum dan Narkoba sudah diamankan di Ruang KPLP dan Dan sit lapas, kondisi Lapas juga dinyatakan sudah mulai kondusif. [DM]