Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Bengkulu Canangkan Gerakan Bengkulu Tersenyum

BENGKULU, PB -Pemerintah Provinsi Bengkulu mencangankan Gerakan Bengkulu Tersenyum, gerakan ini sebagai pertanda Provinsi Bengkulu mulai bersiap menerima kunjungan wisata bertajuk Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Gerakan Bengkulu Tersenyum yang dihadiri ribuan masyarakat ini ditandai dengan launching logo Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Bengkulu Triathlon, Pameran Kampung Besurek serta aksi bersih-bersih pantai.

Visit 2020 Wonderful Bengkulu yang masuk dalam program prioritas ini, bertujuan menjadikan potensi wisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gerakan ini adalah program pembangunan non infrastruktur yang menyiapkan masyarakat dan aparatur sipil negara menyambut wisatawan dan memelihara objek wisata serta tradisi, budaya dan kearifan lokal.

"Ini merupakan gerakan untuk semua masyarakat, selain persiapan fisik infrastruktur, tentunya sikap masyarakat juga menjadi fokus dalam menyambut tahun kunjungan wisata pada 2020 nanti. Kita rangkum dengan Gerakakn Bengkulu Tersenyum," terang Kepala Dinas Pariwisata Yudi Satria di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, (21/5).
Dalam Sambutannya, Gubernur optimistis, Provinsi Bengkulu bisa menjadi pilihan destinasi wisata unggulan di Indonesia. Pasalnya, provinsi dengan 525 kilometer panjang garis pantai dan “dikepung” kawasan hutan, mempunyai potensi dan objek wisata yang lengkap dan unik. Bukan hanya pantai dan taman bawah lautnya yang memukau, situs-situs sejarah, tradisi dan budaya melengkapi kekayaan wisata alam di Provinsi Bengkulu.

"Kita memulai dengan Bengkulu tersenyum, sebagai semangat menyambut Bengkulu sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia. Dan Pantai Panjang ini adalah ikon kebanggaan, tidak bisa kita biarkan seperti saat ini saja, kita harus persiapkan dan kita tata," ungkap Ridwan Mukti.

Dirinya menegaskan, pemerintah akan berusaha mempersiapkan sarana dan prasarana infrastruktur dasar. Visit 2020, gubernur yakin bakal berhasil jika didukung dengan semangat masyarakat dengan sikap positif. Banyaknya spot wisata unik di Bengkulu, masyarakat diharapkan percaya diri untuk turut mempromosikan Bengkulu yang indah dengan masyarakatnya yang ramah. [Ms]