Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukcapil BS Buka Layanan Perekaman E-KTP Keliling

[caption id="attachment_42663" align="alignleft" width="175"] Kadis Dukcapil Bengkulu Selatan[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) turun ke desa-desa untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam hal perekaman E- KTP.

Contohnya, mulai Senin depan (8/5/17) Dukcapil akan mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir. Dipilihnya dua Kecamatan itu, menurut Kepala Dukcapil Bengkulu Selatan Gunawan Suryadi, lantaran alat perekaman E-KTP di Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir mengalami kerusakan.

“Di Bengkulu Selatan saat ini yang sudah melakukan perekaman E-KTP sudah mencapai 90 persen. Ini akan terus kita tingkatkan, salah satu caranya yakni dengan jemput bola, mendatangi desa ke desa. Mulai Senin ini, dan ini akan kita lakukan secara berkelanjutan. Sebenarnya ini memang sudah dari dulu pernah kita lakukan. Tapi ke depannya akan lebih sering, ” jelas Gunawan.

Bukan hanya di Kecamatan Kedurang dan Kedurang Ilir, lanjut Gunawan Suryadi, pelayanan perekaman data E-KTP keliling ini juga akan menyasar Kecamatan-Kecamatan lainnya yang ada di Bengkulu Selatan. Terkecuali Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna, karena jaraknya dekat kantor dengan pelayanan Dukcapil.

“Petugas kami tidak hanya melayani rekam data E-KTP saja, ketika keliling dari desa ke desa, juga melayani pembuatan Akta Kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya,” demikian Gunawan Suryadi. (Apd)