Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Alam Bengkulu, Wisata yang Membius Ribuan Pasang Mata

Bengkulu atau yang biasa disebut dengan Bumi Rafflesia merupakan sebuah kota kecil yang berjarak ribuan kilometer dari monster-monster pencangkar langit, Jakarta. Di kota kecil inilah ribuan bujang gadis Bengkulu mengukir kata menggoreskan cerita untuk menggapai mimpinya. Di Bumi Rafflesia ini pulah telah lahir seorang putri kebanggan Indonesia sang ibu negara pertama Indonesia, Fatmawati.

Liburan? Rekrasi? Berpetualang? Bengkulu tempatnya. Bumi Rafflesia ini menyimpan sejuta pesona yang indah nan menawan. Jangan sampai liburan kalian terlewatkan dengan sia-sia, karena Bengkulu telah menyajikan permadani surga dunia yang sangat mempesona dan mampu membius ribuan pasang mata manusia.

Pantai Panjang salah satunya. Pantai Panjang merupakan objek pariwisata yang sangat dibanggakan oleh warga Bengkulu. Selain permadani pasir putih yang terlihat sepanjang mata memandang, Pantai Panjang ini juga memiliki berbagai fasilitas yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Sport Center. Sport Center inilah tempat anak-anak Bengkulu mengasah bakatnya dalam bidang olahraga atau pun hanya sekedar berolahraga menikmati permadani pantai di hari libur. Ada lapangan basket, futsal, dan ada fasilitas terapi juga loh ...

Terapi apa? Ada yang tahu?

Yap, tepat sekali. Terapi jiwa yang stres yang perlu disegarkan dengan memandang Pantai Panjang yang menawan, hehe ...

Bagi para pengunjung yang ingin bersepeda mengelilingi pantai, jangan khawatir. Di sepanjang pantai ini berjejer para pedagang yang menyewakan sepeda, mulai dari sepeda ontel, sepeda gunung, sampai sepeda yang berlampu telah disediakan di Pantai Panjang ini.

Jika kalian kelelahan atau pun kelaparan jangan ambil pusing, karena di sepanjang pantai ini ada anak-anak muda Bengkulu yang sangat kreatif membuat berbagai macam makanan yang unik nan enak untuk disantap sambil menikmati sunset yang menghiasi pantai dengan kepanjangan 7 km ini.

Untuk anak-anak muda Indonesia yang menyukai petualangan, jangan lupa mampir ke Bengkulu.

Bumi Rafflesia ini telah menyajikan objek-objek yang indah nan menantang untuk kalian taklukkan. Apa saja itu? Ini dia, Bukit Kaba. Sebuah gunung dengan kawahnya yang masih aktif dan puncaknya yang membara merindukan kalian untuk segera menaklukkan puncaknya.

Bukit Kaba memiliki ketinggian 1.952 meter dari permukaan laut, dengan ketinggian itu. Kita ditantang untuk menaklukan ketakutan kita terhadap ketinggian, serta di puncaknya kita disajikan deburan ombak awan yang sangat menakjubkan, seperti sedang berada di negeri awan, seperti yang ada di film Doraemon, hehe ...

Sebelum sampai menikmati keindahannya, beberapa rintangan menunggu kalian untuk segera ditaklukkan. Kalian disuguhkan dengan Tangga Seribu, tangga ini memiliki anak tangga yang sangat banyak. Tapi jangan khawatir, kalian telah dijanjikan di atas puncaknya dengan permadani yang indah.

Jadi jangan menyerah ya untuk menaklukkan rintangan-rintangannya, kan kalian anak muda. Pasti energinya masih kuat dong dan naluri kalian terpanggil untuk menaklukkannya.

Selain Bukit Kaba, objek wisata yang perlu anak muda hitz seperti kalian kunjungi adalah air terjun. Air terjun di Provinsi Bengkullu bukan hanya satu, tapi banyak sekali seperti Air Terjun Sengkuang di Kepahiang, Air Terjun di Desa Pelawi, Air Terjun Kemumu di Argamakmur, Air Terjun Batu Roto, dan masih banyak lagi pesona air terjun yang menunggu kalian.

Untuk kalian pencinta sejarah dan rekreasi, Bengkulu telah mempersiapkannya untuk kalian semua, yaitu ada Rumah Bung Karno, sang presiden sekaligus proklamator Indonesia yang sangat disegani di dunia. Rumah ini terletak di tengah Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Gading Cempaka.

Tidak jauh kok.

Nah, di rumah pengasingan ini kalian bisa membongkar habis sejarah Soekarno di Bengkulu. Kalian bisa melihat kasur, tempat duduk, bahkan sepeda ontel yang digunakan Soekarno selama pengasingan di Bumi Rafflesia ini.

Di rumah Sukarno ini memiliki sumur yang mempunyai mitos yang dipercaya sebagian orang, yaitu apabila kita mencuci muka di sumur itu maka kita akan awet muda.

Pusing mencari tempat oleh-oleh?

Jangan khawatir. Pusat oleh-oleh berada di dekat Rumah Bungkarno loh, yaitu di Anggut. Di Anggut kalian bisa berburu oleh-oleh untuk sanak dan saudara kalian. Mulai dari kerajinan tabot, baju Bengkulu yang camkoha, sampai tas dari kulit lantung dapat kalian temui di sini.

Eitss, jangan salah, Anggut juga menyajikan kuliner khas Bengkulu yang sangat mantap seperti, ikan pais, lempuk durian, dan kue tart.

Ayo nunggu apalagi? Mari Kunjungi Bumi Raffflesia yang sangat camkoha ini. Sekian goresan-goresan kecil dari Anak Rafflesia ini.

Kalau Bukan Kito Siapo Lagi yang Ngasih Tau Bengkulu Ko Kek Orang Banyak ...

Pokoknya tidak ada penyesalan deh ketika kalian mengunjungi Bumi Rafflesia yang indah nan menawan ini. [Rahayu Oktaviani/Komunitas Ayo Menulis Bengkulu]