Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Air Meluap, Drainase Jalan Perkantoran RL Butuh Perbaikan

REJANG LEBONG, PB - Jalan pusat perkantoran pemerintah di Kabupaten Rejang Lebong tampaknya butuh perbaikan. sebagai contoh, sepanjang satu kilometer jalan Sekowati, Kecamatan Curup yang merupakan jalan perkantoran selalu kebanjiran karena air dari drainase meluap.

Jalan lintas menuju kantor bupati Rejang Lebong dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu selalu tergenang air hingga mata kaki, terutama ketika musim hujan tiba.

"Air tidak hanya menggenangi jalan saja. Air bahkan masuk ke dalam perkarangan kantor kami pak," ujar Sumantri (38), salah satu PNS di kantor Satpol PP Rejang Lebong pada Sabtu (13/5).

Ungkap Sumantri, ketika hujan deras, air meluap dari dalam drainase sekaligus trotoar jalan dan menggenangi jalan. Bahkan, bangunan trotoar penutup drainase sudah mulai keropos tergerus air yang meluap. "Kami sering terpaksa membuka sepatu saat jam kerja lantaran air masuk ke dalam perkarangan kantor pak, " ujarnya.

Sementara itu, Hendra (29) warga setempat mengatakan, kondisi ini baru terjadi sejak 6 bulan kebelakang. Padahal, drainase dan trotoar jalan baru diperbaiki tahun 2015 lalu. "Sekarang sudah mulai rusak lagi. Apakah drainase jalan ini tersumbat sampah atau memang tata letak drainase yang salah sehingga air tidak mengalir dan justru meluap ke atas jalan, " ujar Hendra.

Diharapkan Hendra, Pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab, jalan ini adalah jalan perkantoran. "Jalan ini pusat kota. Masa kondisinya begini. Kalau ada tamu dari luar daerah atau ada tim penilai adipura maka akan menjadi catatan khusus yang dapat mengurangi penilaian, " ujar Hendra. (Ifan)