Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

400 Titik Jalan dan 500 Titik Drainase Kota Bengkulu Mulai Digarap

BENGKULU, PB - Setelah merampungkan tender sejumlah proyek pembangunan jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu meninjau 12 titik jalan yang akan dibangun.

Ke 12 titik jalan tersebut akan dikerjakan PT Roda Teknindo dengan pembangunan hotmix.

"Saat ini kita baru meninjau 12 titik jalan di Kecamatan Muara Bangkahulu, insyaAllah minggu depan sudah selesai, dan kita akan melanjutkan pembangunan hotmix di kecamatan lain," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR kota, Syafriandi, kamis (18/5).

Syafriandi memastikan pekerjaan sudah sesuai kontrak pekerjaan, mulai dari spek hingga volume aspal oleh pihak pemenang lelang.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 ini sedikitnya ada 400 titik jalan yang akan di hotmix dengan anggaran Rp 267 miliar yang bersumber dari APBD Kota dibantu dana APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Dari 400 titik hanya 12 titik yang telah dilakukan pengerjaan dan akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2017 ini.

"Dari keseluruhan dari paket 1,2,3 dan 4 itu total titik yang kita bangun ditahun ini hampir 400 titik jalan yang sudah masuk dalam skala prioritas 2017," ungkapnya.

Selain pembangunan hotmix jalan, Dinas PUPR juga membuat drainase dan jembatan serta irigasi. Tujuannya untuk pendukung kondisi jalan yang baru dibangun, guna mengantisipasi air hujan sehingga jalan tidak digenangi air di jalan lingkungan warga.

"Untuk drainase itu sekitar 500 titik yang akan kita perbaiki bersamaan dengan perbaikan jalan. Dan nantinya juga ada 7 jalan yang akan dilebarkan, diantaranya Jalan Flamboyan Simpang Skip, Jalan Iskandar dan Jalan Bakti Husada Lingkar Barat," jelas Andi, sapaan akrabnya.

Dinas PUPR Kota meminta masyarakat untuk membantu dan mendukung pembangunan dengan menjaga jalan yang sudah di hotmix bergitu juga drainase yang sudah diperbaiki. Karena pembangunan ini untuk meningkatkan kenyamanan warga agar manfaat pembangunan bisa bertahan lama.

"Maka kami harap peran masyarakat, jalan yang sudah kita bangun mari kita jaga bersama, demi kenyamanan dan keamanan kita bersama," harapnya. [Ms]