Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sesda Tantang ASN Muda Berani Maju Ambil Jabatan

BENGKULU, PB - Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon memberlakukan apel gabungan rutin setiap bulan di Kantor Walikota, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu. Hal itu disampaikan Marjon saat memimpin Apel gabungan di halaman Kantor Walikota, Kamis (13/4).

Marjon mengatakan, Apel Gabungan setiap bulan bertujuan untuk menjaga komunikasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari tingkat teratas sampai yang paling bawah. Dengan begitu, kata dia, koordinasi terkait persoalan dikota Bengkulu bisa terselesaikan dengan baik.

Melalui apel rutin, Pemerintah Kota juga berniat memantau kinerja OPD dan jajarannya. Meski tak menyebut secara terang-terangan soal evaluasi kinerja, Marjon mengatakan apel rutin dilakukan untuk meningkatkan kinerja instansi dalam mendorong kemajuan Kota Bengkulu.

"Apel gabungan ini tidak berkenaan dengan evaluasi, tetapi ini berkenaan dengan diskusi saja. Ketika ada hambatan bisa diambil solusi bersama-sama. Apel gabungan setiap bulan juga sejalan dengan rapat kerja bulanan untuk evaluasi kerja yang lebih baik," katanya.

Untuk itu, Marjon memberi pesan pada semua ASN untuk menjaga kerja disiplin agar hasil kerja menjadi baik. Sebaliknya, bila tak disiplin waktu kerja hanya akan habis sia-sia.

Dalam arahannya, Marjon turut menantang ASN yang masih berusia muda untuk berani maju dan meminta promosi jabatan jika memang sudah memiliki potensi untuk menduduki jabatan tertentu.

"Jika memang benar potensinya sudah ada, kita akan proses. Dan sampai saat ini baru 4 orang yang menghadap saya karena mereka merasa potensinya sudah ada. Sebaliknya, bagi yang sudah memiliki jabatan tetapi tidak menjalankannya dengan baik dan tidak memiliki inovasi, laporkan pada saya nanti kita copot jabatannya," lanjut Marjon.

Diakhir paparannya, Marjon tak bosan menyerukan kepada seluruh jajaran ASN Kota Bengkulu untuk bersama-sama menyukseskan program unggulan Pemda Kota yakni, program Bengkuluku BISA. Menurut dia, Keberhasilan membangun Kota harus dilakukan dengan bergotong royong, tak bisa hanya dilakukan sendiri-sendiri.

"Untuk ASN dan semua Lurah dan Camat jangan segan untuk turun langsung ditengah masyarakat. Ajak mereka untuk menyukseskan program Bengkuluku BISA. Karena kemajuan suatu daerah bukan karena Walikotanya saja, tetapi karena semua OPD bersatu bersama masyarakat bekerja untuk memajukan Kota Bengkulu yang kita cintai ini," tutupnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]