Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Semangat Kartini di Era Digital



BENGKULU, PB - Indosat Ooredoo turut merayakan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April dengan mengadakan berbagai kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan. Acara yang mengambil tema “Challenger Spirit Perempuan Indosat Ooredoo Dalam Membangun Bangsa Digital” ini akan dimeriahkan dengan berbagai talkshow, bazaar, forum diskusi wanita hingga hiburan.

“Pemberdayaan perempuan merupakan satu dari empat pilar CSR (Corporate Social Responsibility) kami selain Edukasi dan Inovasi, Kesehatan serta Pembangunan Ekonomi. Acara hari Kartini ini merupakan salah satu bentuk dukungan Indosat Ooredoo terhadap komunitas perempuan untuk melanjutkan semangat Kartini. Kami di Indosat Ooredoo ingin memberikan inspirasi terhadap para perempuan melalui payung program INSPIRA atau Inspirasi Perempuan Indonesia, dalam rangka memberikan dukungan satu sama lain untuk tumbuh, dan juga mengembangkan jiwa kewirausahaan,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Communications Indosat Ooredoo.

Rangkaian kegiatan Hari Kartini Indosat Ooredoo diadakan di Auditorium Kantor Pusat Indosat Ooredoo pada tanggal 20 dan 21 April. Dimulai pada tanggal 20 April, Indosat Ooredoo mengadakan talkshow yang membahas berbagai topik, diantaranya pencegahan kanker serviks, kisah inspiratif dari para perempuan yang bekerja di industri digital, UKM perempuan, dan digital start-up perempuan.

Acara juga diisi dengan workshop grooming dan fotografi makanan, serta hiburan dari I-Dance dan I-Choir. Setelah acara ini, diharapkan akan timbul kesadaran dari para karyawan perempuan Indosat Ooredoo mengenai tantangan bekerja di perusahana digital dan bagaimana cara mengembangkan diri untuk dapat menunjukan perfomansi terbaik.

Melalui acara ini juga Indosat Ooredoo berusaha mengenalkan istilah intrapreneurship, yaitu jiwa enterpreneurship bagi karyawan untuk berkreasi seperti pebisnis dalam mengembangkan perusahaan digital tempat mereka bekerja.

Sementara pada tanggal 21 April, perusahaan yang dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia ini menyelenggarakan Indosat Ooredoo Women Leaders Forum, dimana masing-masing karyawan perempuan yang sedang meniti karir dan mengembangkan diri di perusahaan digital dapat saling berbagi pengalaman mereka.

“Hanya ada 30% wanita di perusahaan digital ini dan persentasenya bahkan lebih kecil lagi di tingkat manajerial. Kita juga memiliki tantangan yang berbeda dari laki-laki di lingkungan kerja serta kehidupan kita. Untuk itu, forum ini diselenggarakan agar kita dapat saling berbagi, berkolaborasi, dan menumbuhkan aspirasi satu sama lain sehingga kita dapat mengembangkan diri kita, orang lain dan membangun keterlibatan wanita yang lebih signifikan dalam mendukung kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas dalam industri telekomunikasi di Indonesia,” imbuh Ripy R.H. Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo.

Selama acara berlangsung, tak ketinggalan bazaar dengan lebih dari 40 peserta turut memeriahkan acara perayaan Hari Kartini ini. [Rilis/Ms]