Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Riri Ajak Camat Termuda Bengkulu Selatan Torehkan Prestasi

BENGKULU SELATAN, PB - Baru-baru ini, Senator muda Indonesia Riri Damayanti John Latief memenuhi undangan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pino Raya ke 17.

Peringatan HUT ini merupakan kali kedua setelah 16 tahun tidak pernah dirayakan. Pejabat yang hadir adalah Bupati, Kapolres, Kejari, Dandim, Ketua dan Anggota DPRD, Mantan Camat Pino Raya, serta para tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Taharudin, Ketua Panitia HUT Pino Raya ke-17 mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Srikandi Bengkulu, Riri Damayanti John Latief, yang telah bersedia membantu mereka menyelenggarakan HUT Pino Raya.

"Secara kebetulan Camat Pino Raya merupakan camat termuda di Kabupaten Bengkulu Selatan. Menurutnya, seluruh penduduk Pino Raya sangat berharap kiprah Senator Riri maupun Camat Pino Raya mampu membawa semua warga menjadi sejahtera," katanya.

Camat Pino Raya Efredi Gunawan, mengatakan, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Senator termuda di Indonesia, Riri Damayanti John Latief yang telah berbaur bersama adik sanak di Pino Raya. Baginya, kehadiran Senator Riri merupakan suatu kebanggaan.

"Kepada Senator Riri kami harap dapat mempromosikan seni kebudayaan Pino Raya yang elok dengan menyampaikan kepada Pemerintah Pusat untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap pengelolaan wisata dan pendidikan di Pino Raya," ungkapnya.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, mengatakan, Pino Raya memiliki keindahan alam dan kebudayaan yang tinggi. Dia merasa kehadiran Senator Riri Damayanti di tengah-tengah masyarakat Pino Raya merupakan suatu kehormatan.

Menurut Dirwan Mahmud, kehadiran Riri merupakan suatu fenomena langka dimana seorang tokoh nasional bersedia hadir dan mendukung kegiatan kepemudaan tingkat kecamatan sekaligus melihat langsung aktifitas rakyat di daerah ini.

"Bantu kami menyampaikan kepada pihak Kementerian agar memperbesar alokasi anggaran Dana Desa untuk Bengkulu Selatan," harapnya.

Dalam acara ini Riri Damayanti menguratakan rasa terimakasihnya atas keramahan masyarakat Bengkulu Selatan, khususnya Kecamatan Pino Raya dengan kegiatan HUT itu. Riri kagum dengan seni budaya masyarakat Pino Raya. Riri optimis, bila seni budaya yang ditampilkan dalam HUT ini terus dilestarikan dan dikembangkan, Bengkulu tidak kalah dengan kebudayaan daerah-daerah lain.

Riri juga mengajak segenap komponen masyarakat di Bengkulu, khususnya Bengkulu Selatan untuk menyalakan kembali seni budaya Bengkulu yang mulai redup, menghidupkan kembali yang hilang, dan menyempurnakan apa yang kurang.

Riri juga mengimbau agar komitmen untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang ada di Bengkulu untuk dikerjakan bersama-sama. Kata Riri, apapun yang bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing mari dilakukan. Dengan demikian seluruh pihak mampu memberikan yang terbaik bagi Bengkulu.

"Saya sangat mengapresiasi Pak Bupati berani menempatkan orang yang tergolong muda untuk posisi camat. Kita tunggu kiprahnya. Mudah-mudahan bisa menorehkan prestasi yang baik di Pino Raya," demikian Riri. [Ms]